Kamis, 06 Februari 2014

Satya Nadella, nama yang sebelumnya diprediksi bakal menjadi kandidat kuat penganti Steve Ballmer hari ini resmi ditunjuk oleh Microsoft sebagai CEO baru. Steve Ballmer sebenarnya masih memiliki masa jabatan hingga Agustus 2014 tapi hari ini Microsoft telah menunjuk Satya Nadella sebagai CEO baru Microsoft. Penasaran siapa Satya Nadella?

Satya Nadella bukanlah orang asing bagi Microsoft. Pria kelahiran Hyderabad, India pada tahun 1967 ini telah bergabung di dalam tubuh Microsoft sejak tahun 1992. Pada awal karirnya, Satya Nadella bergabung di grup Windows Developer Relations dan memiliki peran utama dalam divisi Office (sekarang berubah nama menjadi Applications and Services Engineering Group).

Pada bulan Juli 2013, Satya Nadella diangkat sebagai kepala Cloud and Enterprise Engineering Group dan bertugas menyelaraskan layanan cloud, termasuk Office 365 berbasis internet. Kini, pria yang memperoleh gelar Bachelor of Engineering in Electronics and Communication di Manipal University sekaligus Master of Business Administration di University of Chicago, resmi menjadi CEO ketiga Microsoft mengantikan Steve Ballmer.

Selain diangkatnya Satya Nadella sebagai CEO baru Microsoft, kini Bill Gates juga memiliki peran baru di dalam tubuh Microsoft. Founder Bill Gates kini menjabat di Board of Directors sebagai Technology Advisor untuk memberikan arahan kepada Nadella mengenai produk dan teknologi yang dikembangkan Microsoft. Board of Directors sendiri dikepalai oleh John Thompson.

0 komentar :

Posting Komentar